Makin tua, gw makin menyukai hal-hal konvensional tapi gak jadul-jadul amat. Yang berunsur smart (macam smartwatch, smartphone, dan smart-smart lain) gak lagi bikin gw curious, sebab semuanya terlihat sangat too good to be true, dan gw rasa di dunia ini gak ada yang sempurna dan selamanya, dan biasanya kalo intensi hidup kita semata ngejar canggih-canggihan, gak ada ujungnya. Capek.

Tanpa sadar, hal-hal yang gw dan keluarga pelihara akhir-akhir ini, termasuk ke dalam kategori konvensional sekaligus fungsional tersebut: avanza generasi kedua, botol tupperware, beberapa barang bekas yang masih punya value, kursi-meja kayu, kipas angin dengan merek yang sangat cinta ploduk-ploduk indonesia, termasuk jam tangan yang gw pake di foto ini.

Gw gak mikir dua kali buat beli jam ini, gw langsung beli 2 buat berdua anak. Selain karena harganya gak bikin gw pening di kala makin banyak bill yang harus ditunaikan tiap bulannya, desainnya juga gak aneh-aneh. Gw sadar, di umur gw yang 30an something, gak perlu lagi buat tampil atraktif dengan aksesoris mencolok, apalagi cuman buat memikat lawan jenis kayak masa moeda doeloe; udah bukan wayahna. Kini gw cuman butuh tampil proper aja di hadapan yang lebih tua maupun lebih muda, dan tentunya memenuhi fungsi utama sebuah jam: penunjuk waktu.

Jam tangan Gozeal tipe Basic Black - Enthusiasm ini cocok banget buat gw yang kini lebih sering pake polo shirt, kemeja lengan pendek, celana bahan, sesekali celana jeans reguler fit, hasilnya proper-proper aja. Gak terlihat kayak anak skena-skena banget, dan gak starboy-starboy banget yang ingin selalu relate sama anak muda mulu itu, ini menurut gw, menurut lo ya terserah🙂 biasa aja udah cukup buat gw hari ini. Sebab dengan tampil biasa aja, gw jadi ada ruang dan waktu buat bekerja, berkarya, berkeluarga dengan spirit yang luar biasa...[]

Note: Sebelumnya sudah diunggah di akun Instagram @keluarrumahproject; diunggah ulang di KRP Blog (Keluar Rumah Project Blog) dengan beberapa penyesuaian agar enak dibaca.